Winnipeg, Kanada

winnipeg-okDowntown Winnipeg and the Exchange District
———-
Winnipeg adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Manitoba di Kanada. Hal ini terletak di dekat pusat longitudinal Amerika Utara, pada pertemuan Merah dan Assiniboine Rivers.
Kota ini dinamai dekat Danau Winnipeg; Nama berasal dari kata Cree Barat untuk air berlumpur. daerah adalah pusat perdagangan untuk penduduk asli jauh sebelum kedatangan orang Eropa. pedagang Perancis membangun benteng pertama di situs di 1738. Sebuah penyelesaian kemudian didirikan oleh pemukim Selkirk dari Red River Colony pada tahun 1812, inti dari yang didirikan sebagai Kota Winnipeg di tahun 1873. Seperti tahun 2011, Winnipeg adalah ketujuh kota terpadat di Kanada. Yang terletak sangat jauh di pedalaman, iklim setempat sangat musiman bahkan oleh standar Kanada dengan posisi terendah Januari rata-rata sekitar -21 ° C (-6 ° F) dan tertinggi Juli rata-rata 26 ° C (79 ° F).
Dikenal sebagai “Gateway ke Barat”, Winnipeg adalah kereta api dan transportasi hub dengan diversifikasi ekonomi. kota multikultural ini menjadi tuan rumah berbagai festival tahunan, termasuk Festival du Voyageur, Folk Festival Winnipeg, Winnipeg Festival Jazz, Fringe Festival Teater Winnipeg, dan Folklorama. Winnipeg adalah tuan rumah Kanada pertama dari Pan American Games. Ini adalah rumah bagi beberapa waralaba olahraga profesional, termasuk Winnipeg Biru Bom (Kanada sepak bola), Winnipeg Jets (hoki es), Manitoba Moose (hoki es) dan Goldeyes Winnipeg (bisbol).
( wikipedia)