Toronto, Kanada

Toronto Skyline

Toronto Skyline

Toronto adalah kota terpadat di Kanada, ibukota provinsi Ontario, dan pusat lebih besar Toronto area, wilayah metropolitan terpadat di Kanada. Dalam sensus 2011, Toronto memiliki populasi dari 2.615.060, menjadikannya kota terbesar kelima di Amerika Utara. Menurut 2013 perkiraan, Toronto sekarang kota terbesar keempat di Amerika Utara berdasarkan populasi dalam batas kota; hanya jejak Mexico City, New York City, dan Los Angeles dengan ukuran ini, sementara itu adalah terbesar kelima (belakang juga Chicago) jika peringkat dengan ukuran daerah metropolitannya. Sebuah kota global yang didirikan, Toronto adalah pusat bisnis internasional, keuangan, seni, dan budaya, dan secara luas diakui sebagai salah satu kota paling multikultural dan kosmopolitan di dunia.
penduduk asli telah mendiami wilayah yang sekarang dikenal sebagai Toronto selama ribuan tahun. Sejarah perkotaan kota tanggal kembali ke 1787, ketika para pejabat Inggris menegosiasikan luas disengketakan Toronto Pembelian dengan Mississaugas dari New Kredit Pertama Bangsa yang melihat penyerahan tanah leluhur mereka untuk Kerajaan Inggris. Mereka mendirikan Kota York, dan kemudian ditunjuk sebagai ibukota Upper Canada. Selama Perang 1812, kota adalah situs Pertempuran York dan mengalami kerusakan berat oleh pasukan AS. York berganti nama dan dimasukkan sebagai Kota Toronto pada tahun 1834, dan menjadi ibukota provinsi Ontario pada tahun 1867. Perbatasan asli dari Toronto diperluas melalui penggabungan dengan sekitar kota di berbagai kali dalam sejarah, yang hasilnya dapat dilihat pada 140 independen yang unik dan lingkungan resmi yang jelas yang membentuk kota.
Terletak di Southern Ontario di pantai barat laut Danau Ontario, Toronto terletak di dataran tinggi miring luas berpotongan dengan jaringan luas sungai, jurang yang dalam, dan hutan kota. Ini jangkar Golden Horseshoe, daerah padat penduduk sekitarnya ujung barat Danau Ontario yang merupakan rumah bagi 8,7 juta orang, atau sekitar 26% dari seluruh penduduk Kanada. Toronto adalah salah satu kota dunia yang paling beragam, karena sekitar 49% dari penduduk milik kelompok populasi minoritas terlihat, dan lebih dari 200 etnis yang berbeda diwakili antara penduduknya. Populasi kosmopolitan kota mencerminkan peran saat ini dan sejarah sebagai tujuan penting bagi imigran ke Kanada. Sementara Inggris adalah bahasa utama diucapkan oleh mayoritas warga Toronto, ada lebih dari 160 bahasa yang digunakan di kota.
Toronto adalah pusat terkemuka untuk musik, teater, produksi film, dan produksi televisi, dan merupakan rumah bagi markas besar jaringan siaran nasional Kanada dan media. lembaga kebudayaan bervariasi, yang meliputi berbagai museum dan galeri, festival dan acara-acara publik, kabupaten hiburan, situs bersejarah nasional, dan kegiatan olahraga, adalah atraksi kunci untuk lebih dari 25 juta wisatawan yang mengunjungi kota setiap tahun. Toronto terkenal karena gedung pencakar langit dan bangunan bertingkat tinggi, khususnya tertinggi berdiri bebas struktur di Western Hemisphere, CN Tower. Sebagai ibukota komersial Kanada, kota adalah rumah bagi Bursa Efek Toronto, markas lima bank terbesar di Kanada, dan markas banyak perusahaan Kanada dan multinasional besar. Ekonominya sangat beragam dengan kekuatan teknologi, desain, jasa keuangan, ilmu kehidupan, pendidikan, seni, fashion, layanan bisnis, inovasi lingkungan, layanan makanan, dan pariwisata.
( wikipedia)

Iklan