St. John’s, Kanada

st-johnsSt John adalah ibu kota dan kota terbesar di Newfoundland dan Labrador, di Kanada Timur. Terletak di ujung timur Semenanjung Avalon di pulau Newfoundland., kota meliputi 446,04 kilometer persegi (172,22 mil persegi) dan kota Amerika Utara paling timur, termasuk orang-orang dari Greenland Namanya telah dikaitkan untuk hari raya Yohanes Pembaptis, ketika John Cabot diyakini telah berlayar ke pelabuhan pada tahun 1497, dan juga untuk kota nelayan Basque dengan nama yang sama. Yang ada pada peta sedini 1519, itu dianggap oleh beberapa orang sebagai kota tertua Inggris yang didirikan di Amerika Utara. Kota ini secara resmi didirikan sebagai kota pada tahun 1888.
Dengan populasi metropolitan sekitar 214.000 (per 1 Juli 2015), St John Metropolitan Area adalah wilayah metropolitan terbesar ke-20 di Kanada dan terbesar kedua Sensus Metropolitan Area (CMA) di Atlantik Kanada setelah Halifax.
Kota ini memiliki sejarah yang kaya, memiliki memainkan peran dalam Perang Tujuh Tahun, Perancis dan India War, Perang Revolusi Amerika dan Perang 1812. Juga, di St. John, Guglielmo Marconi menerima sinyal nirkabel transatlantik pertama. [15] Its sejarah yang kaya dan budaya telah membuat salah satu dari top tujuan wisata laut-sisi dunia
( wikipedia)