Quebec City, Kanada

quebec-city-okKota Quebec adalah ibukota provinsi Quebec di Kanada. Pada 2015 kota ini memiliki populasi 540.994, dan daerah metropolitan memiliki populasi dari 806.400, sehingga terbesar ketujuh wilayah metropolitan Kanada dan kota terbesar kedua Quebec setelah Montreal, yang berjarak sekitar 260 kilometer (160 mi) ke barat daya, masing-masing. Quebec adalah kota berbicara Perancis terbesar kedua di Kanada setelah Montreal.
Menurut Pemerintah Kanada, Pemerintah Quebec, Komisi de toponymie du Québec, dan Geographical Names Dewan Kanada, nama-nama kota Kanada dan kota-kota hanya memiliki satu bentuk resmi. Dengan demikian, Québec secara resmi dieja dengan é beraksen di kedua Canadian bahasa Inggris dan Perancis, meskipun aksen sering tidak digunakan dalam penggunaan bahasa Inggris umum. Dalam bahasa Inggris, kota dan provinsi secara resmi dibedakan oleh fakta bahwa provinsi tidak memiliki aksen é sementara kota tidak, sedangkan informal bentuk “Kota Quebec” sering (meskipun tidak resmi) digunakan untuk membedakan kota dari provinsi . Di Perancis, nama-nama provinsi dan kota dibedakan tata bahasa dalam provinsi mengambil artikel yang pasti (le Québec, du Québec, au Québec, masing-masing ‘Quebec’, ‘dari Quebec’, ‘di Quebec’) dan kota tidak (Québec, de Québec, à Québec, masing-masing ‘kota Quebec’, ‘dari kota Quebec’, ‘di kota Quebec’).
Penyempitan Sungai Saint Lawrence membarengi tanjung kota, Cap-Diamant (Cape Diamond), dan Lévis, di seberang sungai, memberikan nama yang diberikan ke kota, Kébec, kata Algonquin berarti “di mana sungai menyempit”. Didirikan pada 1608 oleh Samuel de Champlain, Kota Quebec adalah salah satu kota tertua di Amerika Utara. Benteng di sekitar Old Quebec (Vieux-Québec) yang quebec-city_1-oktembok kota hanya diperkaya tersisa di Amerika utara Meksiko, dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1985 sebagai ‘distrik bersejarah Old Québec’.
landmark kota yang terkenal termasuk Château Frontenac, sebuah hotel yang mendominasi kaki langit, dan La Citadelle, benteng utuh yang membentuk inti dari benteng yang mengelilingi kota tua. Majelis Nasional Quebec (legislatif provinsi), Musée nasional des beaux-arts du Québec (National Museum of Fine Arts of Quebec), dan Musée de la peradaban (Museum of Civilization) ditemukan dalam atau dekat Vieux-Québec.
( wikipedia)