Ottawa, Kanada

ottawa-okOttawa adalah ibu kota Kanada. Ia berdiri di tepi selatan Sungai Ottawa di bagian timur Ontario selatan. Ottawa berbatasan Gatineau, Quebec; dua membentuk inti dari sensus wilayah metropolitan Ottawa-Gatineau (CMA) dan National Capital Region (NCR).  Sensus 2011 melaporkan populasi 883.391, menjadikannya kota terbesar keempat di Kanada; dan 1.236.324 dalam CMA, menjadikannya CMA keempat terbesar di Kanada. Kota Ottawa melaporkan bahwa kota ini memiliki populasi diperkirakan dari 960.754 per Desember 2015.
Didirikan pada tahun 1826 sebagai Bytown, dan dimasukkan sebagai “Ottawa” pada tahun 1855, kota ini telah berkembang menjadi pusat politik dan teknologi Kanada. batas aslinya diperluas melalui berbagai pencaplokan kecil dan akhirnya digantikan oleh penggabungan kota baru dan penggabungan utama pada tahun 2001 yang secara signifikan meningkatkan luas daratannya. Nama kota “Ottawa” dipilih dalam referensi ke Sungai Ottawa di dekatnya, yang merupakan kata yang berasal dari Algonquin kata Odawa, yang berarti “untuk perdagangan”.
Kota ini adalah yang paling terdidik di Kanada, dan merupakan rumah bagi sejumlah pasca-sekolah menengah, penelitian, dan lembaga kebudayaan, termasuk dengan Pusat Kesenian Nasional dan National Gallery. Ottawa juga memiliki standar hidup tertinggi di bangsa dan pengangguran rendah. Ini peringkat kedua dari 150 di seluruh dunia dalam kualitas Numbeo indeks kehidupan 2014-2015, dan mengandung Situs Warisan Dunia UNESCO.
Ottawa terletak di tepi selatan Sungai Ottawa dan berisi mulut Sungai Rideau dan Rideau Canal. Bagian yang lebih tua dari kota (termasuk apa yang tersisa dari Bytown) dikenal sebagai Kota Bawah, dan menempati area antara kanal dan sungai-sungai. Di kanal ke barat terletak Centretown dan Downtown Ottawa, yang merupakan pusat keuangan dan komersial kota dan pulang ke Parlemen Kanada dan banyak kantor pusat departemen pemerintah federal, khususnya Kantor Dewan Penasihat. Pada tanggal 29 Juni 2007, Rideau Canal, yang membentang 202 km (126 mil) ke Kingston, Fort Henry dan empat menara Martello di daerah Kingston, diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tunney's Pasture, Ottawa, Ontario, Canada. Parkdale Avenue can be seen along the right edge of the photo; the Transitway and Scott Street are along the bottom of the photo.

Dikembangkan pada awal 1950-an, Tunney Rumput adalah area yang untuk bangunan pemerintah federal. Sebagian besar bangunan untuk Kesehatan Kanada dan Statistik Kanada.
Tunney Rumput, Ottawa, Ontario, Kanada, pada 27 April 2008. Parkdale Street dapat dilihat di sepanjang tepi kanan foto; Transitway (termasuk rumput Stasiun Tunney) dan Scott Street sepanjang bagian bawah foto.
———–
Terletak di garis patahan besar, namun sebagian besar tidak aktif,  Ottawa kadang-kadang dipukul oleh gempa bumi. Contohnya termasuk gempa berkekuatan 5,2 pada tanggal 1 Januari 2000 berkekuatan 4,5 gempa pada 24 Februari 2006, berkekuatan-5.0 gempa pada tanggal 23 Juni 2010, dan berkekuatan-5.2 gempa pada 17 Mei 2013.
Ottawa duduk di pertemuan tiga sungai utama:. Sungai Ottawa, Sungai Gatineau dan Sungai Rideau Ottawa dan Gatineau sungai secara historis penting dalam industri penebangan dan kayu dan Rideau sebagai bagian dari sistem Rideau Canal untuk militer, komersial dan, kemudian, tujuan rekreasi. Rideau Canal (Rideau Waterway) pertama kali dibuka pada tahun 1832 dan 202 km panjangnya. Ini menghubungkan Saint Lawrence River di Danau Ontario di Kingston ke Sungai Ottawa dekat Parliament Hill. Itu mampu melewati bagian unnavigable sungai Cataraqui dan Rideau dan berbagai danau kecil di sepanjang Selat Malaka karena teknik banjir dan pembangunan transportasi 47 air locks.The Rideau River mendapat namanya dari penjelajah Prancis awal yang mengira bahwa air terjun yang terletak pada titik di mana Sungai Rideau bermuara di Sungai Ottawa menyerupai ‘tirai’. Oleh karena itu mereka mulai penamaan air terjun dan sungai ‘rideau’ yang setara Perancis dari kata bahasa Inggris untuk tirai. Selama bagian dari musim dingin bagian Ottawa kanal membentuk dunia skating rink terbesar, sehingga memberikan kedua tempat rekreasi dan 7,8 kilometer (4,8 mil) jalan transportasi ke pusat kota untuk es skaters (dari Universitas Carleton dan Dow Lake ke Rideau Pusat dan Pusat Seni Nasional).
Melintasi Sungai Ottawa, yang membentuk perbatasan antara Ontario dan Quebec, terletak kota Gatineau, itu sendiri hasil dari penggabungan dari mantan kota Quebec dari Hull dan Aylmer bersama-sama dengan Gatineau. Meskipun secara formal dan administratif kota terpisah di dua provinsi terpisah, Ottawa dan Gatineau (bersama dengan sejumlah kota terdekat) merupakan kolektif Kawasan Ibu Kota Nasional, yang dianggap sebagai daerah metropolitan tunggal. Salah satu perusahaan mahkota federal, Komisi Ibu Kota Nasional, atau NCC, memiliki kepemilikan tanah yang signifikan di kedua kota, termasuk situs penting sejarah dan wisata. NCC, melalui tanggung jawab untuk perencanaan dan pengembangan tanah ini, merupakan kontributor penting untuk kedua kota. Sekitar wilayah perkotaan utama adalah greenbelt luas, dikelola oleh NCC untuk konservasi dan rekreasi, dan terdiri sebagian besar hutan, lahan pertanian dan rawa.
( wikipedia)

Iklan