Ulan Bator, Mongolia

Ulan Bator (Mongol Улаанбаатар “Ulaanbaatar”) adalah ibu kota sekaligus kota terbesar Mongolia. Penduduknya berjumlah 844.000 jiwa (2004).

Arti nama
Ulaanbaatar dalam bahasa Mongol artinya ialah “Pahlawan Merah”.
Ulan Bator terletak sekitara 1350 meter (atau 4430 kaki) di atas permukaan laut, sedikit ke arah timur Mongolia dekat Sungai Tuul, dekat lembah di kaki gunung Bogd Khan Uul.

( Sumber foto, guardian.co.uk )
Dikarenakan oleh elevasi yang tinggi, pada garis lintang yang relatif tinggi, bertempat ratusan kilometer dari pantai manapun, dan berdampak dari Ketinggian Siberia, Ulan Bator merupakan ibu kota negara terdingin di dunia,[3] dengan pengaruh muson, subartik, iklim semi-arid (Klasifikasi iklim Köppen) dengan waktu musim panas yang pendek, serta musim dingin yang panjang. Presipitasi setahun adalah 216 millimetre (8.50 in) yang lebih terpusatkan pada bulan-bulan di musim panas.

Satellite view of the city (2001-08-31)
Dengan temperatur rata-rata per tahun Templat:Conver. Kota ini berada di wilayah permafrost, yang berarti pembangunan sulit dilakukan pada tempat-tempat tertentu yang tidak berpengaruh pada pencairan di musim panas, tetapi lebih mudah pada tempat yang terbuka dimana tanah mencair sepenuhnya. Penduduk yang tinggal di pinggran kota, tinggal di yurt tradisional yang tidak dibenamkan ke dalam tanah

( sumber, legendtour.ru )
( sumber Wikipedia )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s